1. Diwarung-warung
2. Pasar
3. Sekolah-sekolah
4. Rumah Makan
5. Pedagang keliling
6. DLL
Strategi Pemasaran Untuk Produk Baru - Pemasaran merupakan hal
penting dalam sebuah brand atau produk, entah itu produk baru atau
produk yang telah memiliki konsumen yang jelas. Dalam dunia pemasaran
sangat menentukan bagaimana sebuah perusahaan akan sukses, jalan di
tempat atau bahkan gulung tikar.
Pemasaran selalu menjadi kajian utama untuk sebuah produk, berbagai
macam strategi dan taktik akan dilakukan agar produk laku di pasaran,
berikut kami berikan penjelasan tentang strategi pemasaran untuk produk baru.
Pemasaran adalah Suatu sistem keseluruhan dari kegiatan-kegiatan
usaha untuk merencanakan, menentukan harga, mempromosikan dan
mendistribusikan barang dan jasa yang dapat memuaskan kebutuhan baik
kepada pembeli yang ada maupun pembeli potensial.
Manajemen Pemasaran adalah penganalisaan, perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan program-program yang bertujuan menimbulkan pertukaran dengan pasar yang dituju untuk mencapai tujuan perusahaan.
Konsep Pemasaran
KONSEP PRODUKSI
Berorientasi pada proses produksi. Asumsi: konsumen hanya akan membeli
produk yang murah dan gampang didapat. Fokus efisiensi biaya dan
ketersediaan barang.
KONSEP PRODUK
Asumsi: konsumen lebih menghendaki produk yang berkualitas, kinerja,
fitur, atau penampilan super. Fokus: inovasi produk, riset,
pengembangan, pengendalian kualitas
KONSEP PENJUALAN
Berorientasi pd tingkat penjualan. Konsumen harus dipengaruhi, Fokus: perbaikan teknik penjualan, promosi.
KONSEP PEMASARAN
Berorientasi pada pelanggan (eksternal). Asumsi: konsumen hanya membeli
produk yang sesuai dengan kebutuhan/kepuasan. Fokus: pemahaman prilaku konsumen secara menyeluruh.
ORIENTASI PADA KONSUMEN
a. menentukan kebutuhan pokok
b. menentukan kelompok pembeli
c. menentukan produk dan program pemasaran
d. mengadakan penelitian
e. menentukan dan melaksanakan strategi
Tidak ada komentar:
Posting Komentar